Ide Usaha Sewa Tenda Unik untuk Ibu Rumah Tangga

ide usaha sewa tenda unik

Last Updated on: 23rd May 2024, 05:46 pm

Jika Ibu pernah menghadiri pesta ulang tahun anak-anak, atau beberapa acara perusahaan, ibu tentu pernah melihat keberadaan bouncing house yang biasa dijadikan sarana hiburan.

Saat ini di Indonesia, bouncing house lebih banyak digunakan untuk permainan. Tapi tahukah Ibu, ada produk serupa dengan bouncing house yang lebih populer digunakan sebagai tenda untuk pesta atau camping di luar negeri? Produk ini dikenal dengan nama inflatable tent.

Inflatable tent tersedia dalam berbagai bentuk dan ukuran, dan dapat digunakan untuk berbagai acara, seperti pesta ulang tahun, pernikahan, festival, dan even camping.

Berbeda dengan tenda konvensional, inflatable tent mudah didirikan dan dibongkar, tahan air dan angin, dan dapat dipindahkan dengan mudah. Tergantung dengan ukurannya, tenda ini juga lebih luas dan nyaman dibandingkan tenda konvensional. Inflatable tent bisa menjadisolusi tenda yang praktis, inovatif, dan multifungsi untuk acara outdoor.

Usaha sewa tenda inflatable alternatif usaha untuk ibu rumah tangga

Saat mengenal inflatable tent, saya merasa ide usaha ini bisa dijalankan seorang ibu dari rumah. Meningkatnya tren experience sharing di media sosial dan budaya orang di Indonesia yang suka ngumpul, usaha sewa inflatable tent bisa menjadi alternatif usaha untuk ibu rumah tangga.

Ibu dapat menawarkan jasa sewa tenda ini kepada individu, event organizer, acara-acara sekolah, atau malah perusahaan-perusahaan yang sering mengadakan outbound dan pesta-pesta kecil untuk karyawannya.

Ada banyak aneka jenis tenda inflateble yang bisa ibu jadikan opsi sewa, seperti tenda inflateble portable house yang cocok untuk acara camping keluarga, infatable wedding untuk pernikahan, atau inflatable night club untuk acara ngumpul bersama teman dan keluarga.

inflatable blow up night club tent
Salah satu contoh tenda inflatable; inflatable blow up night club tent

Modal yang diperlukan untuk memulai usaha sewa tenda inflateble juga tidak terlalu jauh beda dengan modal yang dibutuhkan untuk memulai usaha sewa tenda pada umumnya.

Saat bertanya pada beberapa teman yang memiliki usaha sewa tenda pesta, mereka bercerita jika dulu mereka perlu menyediakan modal sekitar Rp 30-an juta.
.
Dan bila merujuk situs Inflatable-Zone, harga sebuah inflatable wedding party tent antara $800 – $2000-an. Artinya ibu memerlukan modal dasar sekitar Rp12- 30 juta. Tidak jauh berbeda, bukan? Tapi tentu saja, ibu juga perlu memperhatikan pajak dan bea masuk saat melakukan perhitungan modal awal.

Inflatable Wedding Party Tent
Inflatable Wedding Party Tent

Modal lain ibu perlukan tentu tergantung bagaimana cara ibu akan melakukan bisnis ini. Jika ibu ingin menyewa toko atau perkantoran, tentu biaya awal ibu lebih besar. Namun, jika ingin lebih menghemat, ibu bisa memulai usaha ini dari rumah, sementara biaya sewa toko bisa ibu alihkan menjadi biaya pemasaran. Misalkan untuk mencetak flyer atau selebaran guna mengjangkau calon pelanggan seputar tempat tinggal ibu. Gunakan Goole Bisnis dan media sosial yang ibu miliki untuk meluaskan jangkauan calon pelanggan.

Biaya lain yang ibu perlu pertimbangkan adalah biaya pengangkutan, pemeliharaan, karyawan, dan juga susut nilai barang. Khusus untuk biaya karyawan, ibu bisa mempertimbangkan 1-2 karyawan saja, mengingat jenis tenda inflatable sangat mudah dipasang, sehingga tidak memerlukan banyak karyawan.

Untuk menyiasati modal awal yang terbatas, ibu bisa memilih ukuran tenda yang lebih kecil, sesuai target market awal ibu. Seperti tenda inflatable blow up night club yang ditawarkan dengan banyak harga sesuai dengan kapasitas orang.

Bagaimana Bu, tertarik untuk memulai bisnis sewa tenda inflatable ini? Jangan lupa kunjungi Inflatable-zone.com untuk mendapat pilihan tenda yang lengkap dan berkualitas.

Leave a Comment

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *