Tahun Baru, Blog Baru

Setiap kali ada undangan untuk review atau lomba blog, seringkali saya merasa kerepotan dan sedikit kawatir. Pasalnya, blog saya dibuka dengan nama dan akun Google yang tidak sesuai dengan nama saya.

Jadi, saat panitia lomba atau invitee blogger meeting meminta peserta dan undangan men-follow akun google plus mereka, saya jadi bingung; akun Google plus yang mana yang harus saya pakai.

Dulu memang pernah membuat blog dengan akun yang sesuai dengan email dan G+ “Rahayu Pawitri”; tapi dulu isinya blog jualan. Setelah nggak jualan lagi, blog tersebut saya tutup.

Nah, saat akhirnya niat kembali nulis dan ikut pelatihan nulis bersama Indscript Creative, saya membuat blog baru. Tapi karena waktu itu tidak tahu bahwa satu akun Google bisa membuat beberapa akun blog; saya pun membuat akun google baru, …. dan blog baru.

Hasilnya gini deh, bingung!

Terpikir untuk migrasi blog, tapi pasti resikonya viewernya nol dan Alexa rank-nya bakalan tak terhingga lagi. Tak ingin beresiko, saya memilih untuk mengurungkan niat itu.

Hanya saja, setiap kali membuka blog hidupdiseputarku.blogspot.com atau biasa dikenal dengan “Rumah Hana” ada rasa yang kurang, enggak puas (makanya sering banget ganti-ganti header ha ha ha).

Ditambah lagi, setiap kali ngecek nama saya di google, tidak pernah sekalipun blog “Rumah Hana” muncul.

Akhirnya, Desember ini, saya nekat untuk memindahkan blog saya ke akun yang sesuai dengan nama dan Google Plus “Rahayu Pawitri”. Alasannya sederhana, lebih mudah untuk branding saja.

Selain itu, saat ini saya sedang membangun blog untuk putri saya, Hana; jadi nama “Rumah Hana” sepertinya lebih tepat untuk blog tersebut.

Semoga blog ini lebih nyaman untuk Sahabat baca, dan berbagi informasi.

Salam,
Rahayu Pawitri

Leave a Comment

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *