Review Scarlett Brightly Essence Toner dan Glowtening Serum

review scarlett brightly ever after essence toner dan glowtening serum

Last Updated on: 29th November 2023, 04:13 pm

Sudah tahu belum kalau Scarlett Face Care punya rangkain produk baru? Namanya, Scarlett Brightly Essence Toner dan Glowtening Serum.

Scarlett Brightly Essence Toner merupakan produk pelengkap pada rangkain produk Scarlett Brightly Ever Series, sementara Glowtening Serum merupakan produk baru yang membantu mencerahkan kulit wajah meskipun kondisi kulit kita berjerawat atau tidak.

Sudah hampir sebulan saya mencoba kedua produk baru dari Scarlett ini. Awalnya, saya sekedar ingin melengkapi rangkaian produk Brightly Ever Series Scarlett yang selama ini saya pakai.

Sementara Glowtening Serum ini, saya penasaran saja apakah betul bisa membantu mencerahkan kulit wajah?

Sejak Hana mulai PTM lagi, mau nggak mau saya harus sering keluar rumah untuk antar jemput. Di pagi hari sinar matahari memang tidak terlalu terik, tapi saat jam jemput, waduh, sinar matahari benar-benar tak kenal kompromi!

Belum lagi saya punya kebiasaan nge-drakor sebelum tidur (in the name of self reward ) dan ngopi dua cangkir sehari, maka lengkaplah daftar alasan “kenapa saya butuh produk pencerah wajah.”

Jadi, apakah Scarlett Brightly Essence Toner dan Glowtening Serum benar-benar membantu mencerahkan wajah? Baca terus sampai akhir, ya.

Sekilas tentang Scarlett Brightly Essence Toner dan Glowtening Serum

Sebelum membahas pengalaman memakai Scarlett Brightly Essence Toner dan Glowtening Serum, kenalan lebih dulu yuk, sama kandungan dan khasiat kedua produk baru Scarlett ini.

Scarlett Brightly Essence Toner

Dalam rutinitas perawatan wajah, toner biasanya dipakai untuk membersihkan sisa produk pembersih sekaligus menyiapkan wajah agar bisa menerima produk perawatan selanjutnya.

Toner biasanya merupakan produk perawatan berbahan dasar air dan bisa membantu menutup pori-pori yang melebar, serta mencerahkan kulit. Toner biasanya juga membantu menyeimbangkan keasaman (pH) kulit, plus menghindrasi dan menenangkan kulit wajah kita.

Itulah yang menjadi alasan, saya ingin melengkapi rangkaian produk Scarlett Brightly Ever dengan Scarlett Brightly Essence Toner.

Dan berikut ini kandungan atau bahan aktif yang ada dalam Scarlett Brightly Essence Toner

review scarlett brightly essence toner

Oya, seperti yang sudah kita ketahui, Scarlett punya dua kategori produk perawatan, yaitu Brightly Ever Series dan Acne Series. Toner baru dari Scarlett ini juga ada dua varian, yaitu Scarlett Brightly Essence Toner. dan Acne Essence Toner.

Jadi, kalau Sahabat punya masalah kulit yang berjerawat, jangan salah pilih, ya.

Okay, back to Scarlett Brightly Essence Toner. Produk toner dari Scarlett ini punya kelebihan lain, yaitu

  • Bisa digunakan mulai usia 13 tahun
  • Aman digunakan oleh ibu hamil dan menyusui

Khusus untuk pemakaian ibu hamil dan menyusui, tetap disarankan untuk konsultasi pada dokter ya, dan sebaiknya gunakan setelah masa kehamilan memasuki usia 6 bulan.

Scarlett Glowtening Serum

Kandungan utama Scarlett Glowtening Serum adalah;

  • Tranexamide acid
  • Calendula oil
  • Olive oil
  • Allantoin
  • Licorice extract

Khasiat yang dijanjikan oleh serum tersebut adalah

  1. Mencerahkan dan membuat wajah jadi lebih glowing
  2. Memudarkan bekas jerawat
  3. Membuat kulit menjadi lebih sehat
  4. Menyamarkan garis halus dan flek hitam
  5. Menenangkan dan memperbaiki kondisi kulit

Penasaran seperti apa powerfulnya kedua produk baru Scarlett ini? Lanjut baca di bawah, ya.

review scarlett glowtening serum

Review Scarlett Brightly Essence Toner dan Glowtening Serum

Seperti penggunaan toner pada umumnya, Scarlett Brightly Essence Toner saya aplikasikan setelah menggunakan facial wash.

Setelah mengeringkan wajah, saya teteskan 4-5 tetes di atas kapas, lalu usap pelan di wajah. Kemudian saya gunakan lagi 2-3 tetes Scarlett Brightly Essence Toner. di telapak tangan, dan usapkan pada wajah kemudian ditepuk perlahan.

Setelah kering, saya lanjutkan dengan mengaplikasikan Scarlett Brightly Ever After Serum, sebelum menggunakan Scarlett Glowtening Serum, kemudian Brightly Ever After Cream Day.

Scarlett Brightly Essence Toner

Tekstur Scarlett Brightly Essence Toner menurutku agak kental, dan ada kesan sedikit lengket setelah digunakan, tapi cukup cepat meresap ke dalam kulit. Ada kesan wangi segar saat aku mencoba mencium aromanya.

Dikemas dalam kemasan botol bening 100 ml, dan dilengkapi pumping untuk mempermudah mengeluarkan cairan toner di dalamnya. Model pumping begini menurutku cukup oke, karena memudahkan kita mengatur jumlah toner yang ingin kita gunakan.

review scarlett brightly essence toner

Glowtening Serum

Seperti dapat Sahabat lihat dari foto di bawah ini, Scarlett Glowtening Serum memiliki tekstur yang berbeda dari serum pada umumnya. Jika umumnya serum teksturnya cair dan bening, Scarlett Glowtening Serum memiliki tekstur yang kental, mirip dengan Scarlett Brightly Ever After Cream Day, bahkan aromanya pun juga mirip.

review scarlett glowtening serum

Ada kesan segar sesaat setelah digunakan. Dan seperti serum lainnya, kita perlu menepuk-nepuk kulit ringan setelah mengaplikasikan Glowtening Serum ini.

Dikemas dalam kemasan botol 15 ml dan dilengkapi dengan plastik pengaman yang membuat botol ini tidak mudah tumpah saat distribusi ataupun saat kita bawa bepergian keluar rumah.

Dan inilah hasil pemakaian dari Scarlett Brightly Essence Toner dan Glowtenning Serum selama dua minggu.

review scarlett brightly essence toner dan glowtening serum

Kesimpulan:

Dari hasil pemakaian hampir dua minggu, perbedaan pada wajah saya memang belum terlihat begitu cerah. Tapi saya juga sadar jika saya sudah gaya hidup dan kebiasaan saya begadang juga mempengaruhi hasil dari pemakaian kedua produk ini.

Bagaimanapun mendapatkan kulit wajah yang cerah, memang tidak cukup hanya dengan produk tertentu, gaya hidup kita juga perlu beralih ke gaya hidup yang lebih sehat; cukup tidur, lebih banyak minum air putih, konsumsi makanan dengan gizi yang seimbang tetap perlu dilakukan juga.

Saat saya mengunggah review ini, saya sudah memakai toner dan glowtening serum selama sebulan. Menurut saya produk Scarlett Glotening Serum ini cukup membantu saya meyamarkan garis halus dan mencerahkan warna kulit di wajah.

review scarlett brightly essence toner dan glowtening serum

Disclaimer: perubahan pada kulit wajah berbeda pada tiap orang, tergantung pada jenis kulit, dan kebiasaan individu.

Beli dimana: 

Sudah tahu kan, kalau produk Scarlett ini termasuk salah satu produk yang mudah diperoleh dimana aja? Emak juga bisa belanja langsung di toko resmi Scarlett atau e-commerce kesayangan Sahabat.

https://linktr.ee/scarlett_whitening

atau kunjungi aja akun resmi Scarlett di Instagram 

@scarlett_whitening.

 

Thank you for dropping by, see you at another product review

Rahayu for rahayupawitriblog.com

Leave a Comment

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *