Review Saviosa Hydra Glow Brightening Series, Produk Skincare Lokal untuk Kulit Wanita Indonesia

Review Saviosa Hydra Glow Brightening Series

Last Updated on: 15th April 2024, 11:52 am

Sesuai dengan yang saya uraikan di artikel “Ide Menjadikan Rutinitas Pakai Skincare Sebagai Habit“, tentang produk Saviosa Hydra Glow Brightening Series.

Saya tertarik dengan produk ini karena karena pernah mendengar nasehat seorang kawan jika memilih produk skincare sebaiknya pilihnya produk yang dibuat dari produsen lokal. Menurutnya produk lokal biasanya dibuat dari bahan-bahan yang telah melalui pengujian dari badan standarisasi lokal sehingga lebih aman bagi kulit.

Bahan-bahan yang digunakan pun tentu di formulasikan dengan standar kulit masyarakat setempat sehingga lebih sesuai dengan karakter kulit yang kita miliki.

Kelebihan lainnya, harga dari produk lokal biasanya lebih terjangkau, karena produk skincare lokal tidak perlu melalui proses impor yang membutuhkan biaya yang besar

Saviosa Hydra Glow Brightening Series, produk skincare untuk kulit wanita Indonesia

Saviosa adalah brand skincare lokal yang didirikan pada tahun 2022. Produk Saviosa diformulasikan dengan bahan-bahan alami yang aman untuk kulit dan memiliki harga yang terjangkau.

Mengusung tema #kulitsehatnusantara, Saviosa menghadirkan tiga produk perawatan wajah untuk membantu wanita Indonesia mendapatkan kulit wajah sehat, cerah, dan bebas noda.

Ada tiga produk dalam rangkaian Saviosa Hydra Glow Brightening Series, yaitu

  1. Saviosa Hydra Glow Toner
  2. Saviosa Hydra Glow Serum
  3. Saviosa Hydra Glow Cream

Sebelum mulai review, saya ceritakan dulu, ya kondisi kulit saya.

Kondisi kulit saya saat melakukan review ini adalah kulit kering dan kusam, serta masih ada bekas jerawat yang di bagian tulang pipi kiri dan kanan.

Sebetulnya bekas jerawat ini sudah cukup samar, tapi karena ketidak konsistenan saya dalam merawat wajah, plus kondisi udara yang akhir-akhir sangat panas, kulit wajah saya mulai terlihat kusam dan noda bekas jerawat pun mulai terlihat lagi.

Review Saviosa Hydra Glow Brightening Series

#1. Saviosa Hydra Glow Toner Niacinamide + Licorice

Sesuai dengan namanya kandungan utama dari toner ini adalah Niacinamide dan Licorice.

Niacinamide atau nicotinamide, adalah bentuk vitamin B3 yang dapat memberikan berbagai manfaat untuk kulit, antara lain:

  1. Mencerahkan kulit; Niacinamide dapat membantu mencerahkan kulit dengan cara mengurangi produksi melanin, pigmen yang memberi warna pada kulit. Niacinamide juga dapat membantu menyamarkan noda hitam dan bekas jerawat.
  2. Melembabkan kulit; Niacinamide dapat membantu melembapkan kulit dengan cara meningkatkan produksi ceramide, senyawa yang membantu menjaga kelembapan kulit. Niacinamide juga dapat membantu mengurangi produksi minyak berlebih pada kulit berminyak.
  3. Meningkatkan produksi kolagen; Niacinamide dapat membantu meningkatkan produksi kolagen, protein yang membantu menjaga kekenyalan dan elastisitas kulit. Niacinamide juga dapat membantu mengurangi tanda-tanda penuaan dini, seperti garis halus dan kerutan.
  4. Membantu mengatasi jerawat; Niacinamide dapat membantu mengatasi jerawat dengan cara mengurangi peradangan dan produksi minyak berlebih. Niacinamide juga dapat membantu mempercepat penyembuhan jerawat.
  5. Memperkuat skin barrier; Niacinamide dapat membantu memperkuat skin barrier, lapisan pelindung kulit yang berfungsi melindungi kulit dari iritasi dan kerusakan.

Niacinamide adalah bahan aktif yang serbaguna dan dapat memberikan berbagai manfaat untuk kulit. Dan sepertinya inilah yang menjadi alsan mengapa Saviosa menyebut produk mereka mampu membantu wanita Indonesia mendapatkan kulit wajah yang sehat dan bersinar.

Oya, jaman dulu kalau bicara toner, saya tahunya hanya untuk menyegarkan kulit wajah, tapi toner, terutama dari produk Saviosa ini, juga bermanfaat untuk

  1. Mengurangi tampilan pori-pori
  2. Membantu menenangkan kulit yang kemerahan
  3. Menjaga kelembapan wajah
  4. Mencerahkan kulit, dan
  5. Menyamarkan noda hitam dan bekas jerawat
review saviosa hydra glow brightening series

Produk Saviosa ini bisa digunakan oleh kita yang memiliki jenis kulit kering cenderung sensitif, mudah berjerawat, dan dalam rentang usia remaja hingga dewasa.

Cara pemakaian Saviosa Hydra  Glow Toner

  1. Bersihkan wajah dengan sabun muka
  2. Tuang 2-3 tetes Saviosa Hydra Glow Toner pada kapas jika kulit wajah Sahabat berminyak, atau pada tangan jika jenis kulit Sahabat kering
  3. Usapkan secara lembut ke area wajah dan leher
  4. Tunggu hingga mengering sebelum mengaplikasikan produk perawatan selanjutnya

Saviosa Hydra Glow Toner tersedia dalam kemasan 80 ml dan dikemas dalam botol bening 80 ml.

#2. Saviosa Hydra Glow Serum Niacinamide + Cica

Manfaat utama dari pemakaina Saviosa Hydra Glow Serum ini adalah mencerahkan dan meratakan warna kulit, menghidrasi, serta menguatkan dan memperbaiki skin barrier.

Skin barrier adalah lapisan pelindung kulit yang terdiri dari sel-sel kulit mati, lipid, dan protein. Skin barrier berfungsi melindungi kulit dari iritasi, bakteri, dan polusi.

Skin barrier yang sehat akan menjaga kulit tetap lembap dan terhidrasi. Skin barrier yang rusak dapat menyebabkan berbagai masalah kulit, seperti kulit kering, iritasi, dan jerawat.

Paparan sinar matahari, polusi udara, dan kebiasaan mnggosok atau mengelupas kulit merupakan penyebab skin barrier kita rusak.

Skin barrier yang rusak bisanya ditandai dengan kulit yang kering dan gatal, cenderung sensitif, dan mudah berjerawat.

review saviosa hydra glow brightening series

Cara menggunakan Saviosa Hydra Glow Serum
Seperti penggunaan serum pada umumnya, Sahabat cukup menuangkan 3-5 tetes serum ke telapak tangan, usap pada wajah dengan lembut dan tunggu selama 1-3 menit sebelum melanjutkan ke produk perawatan berikutnya.

Tekstur dari serum ini ringan, tidak lengket, dan mudah menyerap ke dalam kulit. Serum Saviosa juga tidak mengandung alkohol dan bebas pewangi. Tersedia dalam kemasan botol bening dilengkapi pipet, dalam ukuran 20 ml.

#3. Saviosa Hydra Glow Cream Niacinamide + Ceramide

Produk ketiga dalam review produk kali ini adalah Saviosa Hydra Glow Cream.

Menurut Saviosa, pelembab wajah ini memiliki kandungan Active Glow sebanyak 7x dan berfungsi untuk mengunci kelembapan kulit, mencerahkan dan menjaga elatisitas, serta memperbaiki kondisi skin barrier.

Sangat direkomenddasikan untuk menggunakan produk ini setelah menggunakan toner dan serum Saviosa Hydra Glow Brightening Series.

Satu hal yang unik dari rangkaian produk Saviosa, Sahabat bisa menggunakannya sebagai produk perawatan pagi dan malam. Cocok ya, dengan prinsip membangun habit dari artikel saya kemarin. Selain formulanya lengkap, juga praktis karena kita cukup menggunakan satu rangkain saja untuk merawat kulit wajah kita.

review saviosa hydra glow brightening series

Apalagi di bulan ini Saviosa juga mengadakan promo diskon 50% , prinsip “harga terjangkau” auto terpenuhi.

Jika Sahabat RPB juga tertarik dengan produk ini, silahkan klik tombol tautan di bawah untuk mendapatkan harga diskon Saviosa.

Kesimpulan

Melihat kandungan formula Saviosa Hydra Glow Brightening Series, produk ini bisa membantu kita mendapatkan kulit wajah yang sehat, dan segar. Harganya pun terjangkau, sehingga cocok untuk semua kalangan.

Terima kasih sudah berkunjung, sampai jumpa di artikel review selanjutnya, ya.

Leave a Comment

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *