IDN App, Baca Berita, Live Streaming, dan Hiburan dalam Satu Genggaman

IDN App untuk baca berita, live streaming, hiburan, dan cari cuan

Last Updated on: 10th June 2023, 04:59 pm

Sebagai ibu rumah tangga yang bekerja dari rumah saya menyukai segala sesuatu yang praktis; termasuk memilih sebuah aplikasi. Prinsip saya, jika ada satu aplikasi yang bisa memenuhi semua kebutuhan saya, maka aplikasi tersebut yang akan saya pilih.

Jika untuk task management saya memilih aplikasi TickTick, maka untuk berita, informasi dan hiburan, saya memilih IDN App.

IDN App, aplikasi baca berita, live streaming, hiburan dan mencari cuan

Saya mengenal aplikasi IDN dari beberapa teman yang rajin menulis di komunitas IDN. Awalnya saya berpikir jika menulis di IDN App tidak jauh berbeda dengan platform-platfor UGC yang dulu sempat ramai di Indonesia.

Namun setelah mengunduh dan meng-install aplikasi IDN, saya akhirnya tahu mengapa aplikasi ini sangat disayangi oleh teman-teman menulis saya.

Tentang aplikasi IDN dan fitur unggulannya

IDN App adalah platform inovatif dan memberi terobosan baru akan cara kita mengakses dan menonton berita secara real-time.

IDN App merupakan bagian dari IDN Media, sebuah perusahaan media digital terkemuka di Indonesia. IDN Media didirikan pada tahun 2014 oleh Winston Utomo dan William Utomo dengan tujuan untuk menghadirkan konten yang informatif, inspiratif, dan menghibur kepada generasi muda Indonesia; terutama para generasi Milenial dan Gen Z

IDN App untuk baca berita, live streaming, hiburan, dan cari cuan

Awalnya, IDN Media fokus pada produksi konten di berbagai platform seperti situs web, media sosial, dan YouTube. Namun, dengan berkembangnya teknologi dan meningkatnya minat masyarakat terhadap live streaming berita, IDN Media memutuskan untuk meluncurkan IDN App sebagai platform khusus untuk baca berita atau menonton secara langsung.

Awal muncul di Indonesia, IDN App mendapat sambutan baik dari pengguna di Indonesia. Aplikasi ini berkembang dengan cepat dan meraih popularitas yang signifikan. Dalam upaya untuk terus memperluas jangkauan dan memberikan pengalaman terbaik kepada pengguna, IDN App terus melakukan pembaruan dan peningkatan fungsionalitasnya.

IDN App berhasil menarik minat pengguna dengan menyajikan berita terkini dalam format yang interaktif dan mudah diakses. IDN App juga mulai memberi kesempatan kepada para penggunanya untuk saling berinteraksi dengan mengembangkan fitur IDN Live yang bisa digunakan oleh para konten kreator untuk berinteraksi dengan para penggemarnya.

Fitur-fitur unggulan IDN App

Selain fitur IDN Live, aplikasi ini juga memiliki beberapa fitur seperti :

#1. Aplikasi antarmuka yang intuitif dan ramah pengguna

Kemudahan akses ini memungkinkan aplikasi ini bisa digunakan oleh siapa pun, termasuk pengguna yang tidak terlalu terampil dalam teknologi. Hanya dengan beberapa ketukan di layar smartphone, pengguna dapat mengakses berbagai informasi berita hari ini, sambil menonton live streaming dari konten kreator atau produk media dari IDN Media sendiri.

#2. Beragam topik berita dan informasi

Salah satu hal yang saya sukai dari IDN App adalah, saya tidak perlu berpindah aplikasi untuk sekedar membaca informasi terbaru dari topik-topik yang menjadi perhatian saya (bisnis, parenting, beauty, makanan, dan kesehatan). Bahkan dalam aplikasi ini pula saya bisa mendapat informasi terkini dari daerah asli saya, Jawa Tengah, melalui IDN Times JATENG.

IDN App untuk baca berita, live streaming, hiburan, dan cari cuan

#3. Bisa mengakses semua informasi dan berita dari media di bawah naungan IDN Media

Jika Sahabat adalah penggemar dari POPBELA dan POPMAMA, maka dengan menggunakan IDN App, Sahabat hanya cukup menekan tab pencarian untuk berpindah dari halaman berita utama ke kedua situs tersebut.

Sahabat penggemar games juga bisa update informasi melalui tab “duniaku“.

Satu-satunya produk media digital yang tidak ada di IDN App adalah Yummy. Mungkin karena secara bisnis, Yummy memang berada di platform berbeda dengan IDN Media.

Meskipun begitu, Sahabat RPB masih bisa menikmati Live Streaming dari Yummy dalam aplikasi ini.

#4. Fitur Live streaming

Enggak papa ya, saya sebutkan lagi.  Fitur unggulan IDN App yang satu ini memang mantep banget. Tidak hanya memungkinkan pengguna untuk mengikuti update informasi, tapi juga mendapatkan cuan.

Menurut saya IDN App termasuk salah satu aplikasi live streaming yang rekomended banget. Alasan pertama, siapa saja bisa menjadi Live Streamer di IDN App. Yang pengguna butuhkan cukup mendaftar melalui akun IDN Community dan mengisi form sebagai Streamer.

Yang kedua, kita bisa menonton streaming live IDN sambil membuka aplikasi lain; misalkan nyimak live POPBELA sambil bersihin email. Cara seperti ini sangat membantu saya untuk update informasi sambil tetap menyelesaikan pekerjaan.

IDN App untuk baca berita, live streaming, hiburan, dan cari cuan

Sedikit yang masih kurang di aplikasi IDN App ini, tidak banyak pilihan streamer pada tab explore. Namun jika membuka website live streaming IDN App, maka kita akan menemukan pilihan streamer lain yang mungkin bermanfaat untuk kita. Harapan saya sih, semoga rekomendasi streamer ini kelak akan ada juga di aplikasi.

Untuk Sahabat yang ingin berkontribusi pada IDN App tapi belum pede tampil secara live, Sahabat bisa mendaftar sebagai konten kreator dalam bentuk tulisan. Jika artikel Sahabat lolos moderasi, maka Sahabat memiliki kesempatan untuk mendapatkan poin yang bisa ditukarkan dengan rupiah.

Sahabat juga bisa mengikuti event-event kepenulisan yang diadakan oleh IDN App guna mendapatkan tambahan penghasilan.

Nah, Sahabat yang ingin membangun portofolio sebagai penulis konten, bisa nih menggunakan IDN App.

Selain itu, Sahabat freelancer juga bisa memanfat IDN App untuk:

  1. Sumber Informasi dan Inspirasi; IDN App menyediakan akses ke berbagai saluran berita dan konten informatif dari berbagai industri dan topik. Sebagai freelancer, penting untuk tetap terkini dengan tren dan perubahan dalam bidang pekerjaan atau industri yang diminati. IDN App dapat menjadi sumber informasi yang berharga untuk memperbarui pengetahuan dan mendapatkan inspirasi dalam pekerjaan mereka.
  2. Menyebarkan konten; Jika seorang freelancer bekerja dalam bidang konten kreatif seperti penulisan, desain grafis, atau fotografi, IDN App dapat menjadi platform yang berguna untuk menyebarkan konten yang kita buat. Melalui fitur interaktif seperti komentar dan diskusi, Sahabat dapat berbagi pendapat, mempromosikan karya, dan membangun jaringan dengan pengguna dan profesional lainnya di dalam industri.
  3. Meningkatkan keahlian; IDN App juga menyediakan konten edukatif atau pelatihan yang bermanfaat bagi seorang freelancer. Dalam bentuk artikel, video, atau webinar, aplikasi ini dapat memberikan sumber daya yang dapat membantu freelancer untuk mengasah keterampilan dan meningkatkan keahlian mereka dalam pekerjaan mereka.

#5. Fitur interaktif

Selain menonton live streaming, IDN App juga menyediakan fitur interaktif yang memungkinkan pengguna untuk berpartisipasi dalam diskusi dan komentar langsung.

Pengguna dapat berbagi pendapat mereka, mengajukan pertanyaan, dan berinteraksi dengan pengguna lainnya, serta jurnalis atau pembawa acara yang hadir dalam siaran langsung.

#6. Nonton film gratis

Sahabat suka dengan film-film Indonesia? Nah, coba deh, install IDN App dan nikmati aneka film Indonesia dari berbagai genre dengan gratis. Menurut saya ini kelebihan yang oke banget yang ada di IDN App. Benar-benar satu aplikasi yang bisa digunakan untuk semua kebutuhan hiburan, informasi, juga mendapatkan cuan.

So yuk, instal aplikasi IDN App dan masukkan kode rah.n3curluzz4 pada saat mendaftar sebagai anggota community.

Leave a Comment

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *