Hangout Cantik Komunitas Relawan Muda di Jamuan Samudra

Hari Senin kemarin saya kopdar dengan kawan-kawan di kelompok artikel SEO. Selain hendak ngobrolin optimasi blog bisnis masing-masing, guru kami Mbak Isah Kambali sedang punya proyek baru, komunitas Relawan Muda.

BTS Relawan Muda 

*BTS ⇒ Behind the Story 😁

Seperti kita semua tahu, akhir-akhir ini situasi di negeri kita sedang sangat minim toleransi. Kata “sepakat untuk berbeda” seolah hanya penghias di bibir saja.

Toleransi pun banyak disalah artikan untuk membatasi kebebasan asasi orang lain. Akibatnya silang pendapat pun banyak terjadi, terutama di media sosial. Media yang seharusnya sebagai ajang menjalin pertemanan dan persaudaraan, berubah menjadi ajang saling caci dan membenci.

Sementara di luar sana, masih ada banyak kegiatan atau orang-orang yang berkarya demi kebaikan bersama. Karya dan pemikiran mereka seolah tidak terdengar, dan akibatnya yang kita tahu hanya hal-hal negatif saja.

jamuansamudra_rahayupawitri
Bang Fadel sedang presentasi visi dan misi Relawan Muda

Dengan latar belakang inilah, mbak Isah memprakarsai komunitas Relawan Muda untuk membantu publikasi ataupun membagikan berita dan pemikiran positif lainnya.

Mengusung tagline “Digital Positive Influencer“, Relawan Muda ingin menyebarkan vibrasi positif melalui media digital. Misalkan dengan meliput event di kampus, kegiatan personal yang menginspirasi, review start up, bisnis seperti Jamuan Samudra misalnya.

Hangout cantik di Jamuan Samudra 

jamuansamudra_rahayupawitri

Ada alasan tersendiri mengapa mbak Isah memilih Jamuan Samudra untuk tempat ngumpul. Ya selain karena ngumpul itu nggak bakal asik tanpa cemilan, juga karena resto tersebut bakal menjadi “PR review” untuk kami. Puff💨… poor our life! 😂 Ya namanya kelas artikel ya jelas musti latihan nulis to?

Eh tapi Jamuan Samudra ni emang nyaman lho buat tempat ngumpul. Pas kemarin datang I felt like I was going home.

jamuansamudra_rahayupawitri
Ruang makan di teras, lega dan segar

Yap, suasananya memang homy banget, ruangannya lega dengan beberapa meja makan kayu. Hiasan dindingnya yang khas Indonesai (wayang dan batik) membuat saya merasa tidak datang ke sebuah resto.

Tempat kami ngumpul ada di lantai satu, sebuah teras yang cukup besar dengan 4 set meja makan. Di lantai satu ini juga terdapat ruang meeting, mushola, dan … toko batik. Saya belum tahu cerita tentang toko batik ini, tapi lucu juga ya, ada toko batik di sebuah resto. Sayang kemarin nggak sempat masuk untuk melihat koleksinya.

What about the food? Enak sudah pasti …. Saya nggak banyak nyoba kemarin, soalnya sedang kena alergi, jadi harus menjauhi semua yang berbau protein tinggi. Kemarin hanya nyobain jus buah dan take away nasgor-nya. Kata si Dady si enak, pedesnya pas.

Porsi menu di Jamuan Samudra ini cukup besar, kalau buat cewek satu menu mungkin bisa berdua deh. Dengan harga yang cukup ramah kantong, Jamuan Samudra rekomen deh, buat kamu yang penyuka makanan sea food.

Resto Jamuan Samudra ada di depan SMKN 6, tu sekolah yang ada di Jl. Petojo Jakarta Selatan. Wis reachable pokoke!

jamuansamudra_rahayupawitri
Futu-futu sebelum pulang itu … wajib!

Dah gitu aja deh ceritanya me time awal tahun saya kemarin. Sampai jumpa di cerita hangout berikutnya

Show 21 Comments

21 Comments

  1. Mantap tempat dan lokasinya kelihatan nyaman untuk kumpul kumpul kopdar..

  2. Program Digital Positive Influencer Relawan Muda nya keren,yuk berbagi hal-hal yang positif daripada menyebar hoax. Maju terus Relawan Muda

  3. mudah-mudahan kegiatan relawan muda dapat menginspirasi untuk melakukan kegiatan positive, untuk minimalisir berita negatif di internet

  4. doL

    Betul, sekarang ini memang banyak banget yang cuap cuap di medsos tanpa aksi yang nyata, No Action Type Only. Mudah mudahan komunitas seperti ini yang bisa membawa perubahan. Maju terus Relawan Muda.

  5. Wow Jakarta Selatan, masih nggak terlalu jauh lah. Tempatnya asyik ya untuk hangout

  6. iya, mbak. Soale kalau sering lihat dan dengar yang jelek2 juga, lama2 pikiran jadi ikut jelek kan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *